Powered by Blogger.

Wednesday, March 25, 2015

DreadOut

http://static4.gamespot.com/uploads/scale_medium/mig/0/1/0/4/2230104-dreadout_cover_.jpg 

http://i.ytimg.com/vi/w-bNfIYoYoU/hqdefault.jpg


DESKRIPSI
DreadOut adalah sebuah permainan video survival horor Indonesia yang dikembangkan oleh Digital Happiness untuk Windows, Mac OS X dan Linux. Permainan ini telah lolos seleksi Steam Greenlight dan direncanakan untuk tersedia untuk dibeli dalam layanan Steam pada Desember 2013.
ALUR CERITA
Ketika sekelompok murid SMA tersesat dari perjalanan liburan mereka, mereka menemukan sebuah kota tua yang telah ditinggalkan. Mereka segera menyadari sesuatu yang jahat akan terjadi. Linda, protagonis permainan ini, menyadari sesuatu yang aneh dan mistis terjadi pada dirinya. Dia memperoleh kekuatan supernatural yang bisa menyelamatkan dia dan teman-temannya dari ancaman supernatural asing.

WALKTHROUGH
Disini terlebih dahulu akan membahas dari awal permainan dimana ketika anda pertama kali turun dari kendaraan bersama dengan teman-teman anda. Tanya semua karakter yang ada di sekitar anda, dan ketika anda berbicara dengan Doni, dia akan bergerak ke samping jalan, kemudian ketika dia terlihat sedang melakukan sesuatu, lebih tepatnya dia sedang berusaha membuka jalan lain untuk bisa anda dan teman-teman anda lalui. Anda tanya dia, dan jalanpun terbuka.
Doni
Dengarkan sejenak percakapan dari mereka, lalu bergerak ikuti Doni yang berlari. Di area luar ini anda bebas melakukan segala hal seperti memotret spanduk atau poster-poster lucu yang bisa anda simpan di galeri atau langsung di share ke album media sosial anda. Sebelum anda sampai di depan sekolah, anda akan melihat Tugu Monumen. Dekati lalu ambil sebuah objek "Medali Prajurit".
medali
Lanjutkan perjalanan anda, kemudian masuk lewat gerbang sekolah dan anda akan melihat sebuah skenario. Ketika hari mulai gelap, anda akan kembali memerankan peran anda sebagai Linda. Gunakan ponsel ke mode kamera untuk anda bisa melihat di keadaan gelap. kemudian bergerak ke pintu depan masuk gedung sekolah.


Pintu masuk

Dibagian inilah misi anda di mulai, berbekal hanya dengan sebuah smartphone, anda akan menjumpai hal-hal barbau mistis. Seperti penampakan hantu dan lainnya.
Ketika pertama anda masuk ke gedung sekolah, bergerak ke arah lorong, untuk hanya sekedar mengumpulkan objek seperti brosur, jenglot dll.
Anda bisa mengecheck satu persatu kelas yang anda lewati, tentunya pintu yang tidak terkunci.
Jenglot
Namun sebelum itu anda akan menjumpai sejenis babi ngepet yang sedang tertidur, dekati babi tersebut dan lihat di bagian lehernya, ada beberapa kunci disitu.
babi ngepet
Coba dekati dan coba ambil kunci. Tapi disini anda akan terlempar oleh amukan babi yang tiba-tiba bangun, segera gunakan Smartphone anda ke mode kamera, kemudian potret. Ingat, potret ketika layar pada kamera anda menampilkan noise. Potret kurang lebih tiga kali dan babi tersebut akan kabur menjauh dari anda.
Jangan di kejar, hiraukan saja dulu karena seberapa kalipun anda berusaha memotret, musuh anda tidak akan mati.
Bergerak terus check satu persatu kelas yang anda jumpai. Untuk mengetahui apakah ada atau tidak objek di kelas tersebut, anda perhatikan layar anda. Ketika layar anda di kelilingi oleh vignate putih di sekililing layar, itu menandakan berarti ada sesuatu didekat anda.
Usahakan jangan terlalu sering berlari karena di game ini, karakter akan mudah kecapean. Dan jika anda terkena serangan oleh hantu kemudian mati, anda akan mendapati diri anda terdampar di kegelapan dengan cahaya dari beberapa lilin yang mengelilingi anda, untuk menlanjutkan misi atau menghidupkan kembali kesadaran karakter, anda hanya perlu berlari ke arah cahaya putih seperti gambar di bawah ini.


Dunia lain

Setelah anda melewati babi ngepet yang menyerang anda pada bagian sebelumnya, kali ini anda harus mencari kunci untuk membuka sebuah lemari yang ternyata lemari itu adalah jalan rahasia masuk ke sebuah ruangan.
Sebelum anda naik ke lantai berikutnya, terlebih dahulu telusuri koridor lantai pertama sampai anda tiba di ruangan seperti gambar di bawah ini.
Lokasi kunci
Ambil sebuah kunci di pojok dekat puing-puing meja. Lalu kembali dan naik ke lantai dua. Berjalan pelan ambil beberapa objek yang anda temui di ruangan kelas, Ketika anda berjalan sampai di koridor yang menyempit, anda akan di cegat oleh penampakan hantu "Kuntilanak", hati-hati dengan serangan hantu tersebut, gunakan terus smartphone anda di mode kamera, karena kalau tidak, hantu tersebut tidak terlihat.
Penampakan kuntilanak
Disini keputusan tergantung anda, mau di tinggal begitu saja apa di lawan sampai suara dari hantu tersebut benar-benar menghilang.
Setelah ini cari ruangan dimana terdapat lemari dua pintu yang berada di posisi pojok sebuah ruangan.
lemari
Setelah berhasil anda buka, dekati tempat tidur. Anda akan melihat sebuah boneka dan kemudian muncul "Hantu Gunting" yang menyerang anda. Berhati-hati karena hantu ini tipe yang agresif, berusaha jaga jarak dari hantu tersebut dan terus potret sampai dia benar-benar menghilang. Ambil gunting yang di jatuhkannya. Lalu keluar dari ruangan tersebut.

15 comments:

  1. saya ingin meng e cheat dread aut

    ReplyDelete
    Replies
    1. mimin juga dah sempet googling buat dapetin cheat game ini tapi kebanyakan adanya tips2 buat nyelesaiin misinya aja, sekalinya ketemu trainer malah not working, saran mimin mending mainin aja dulu gamenya lebih seru dan menegangkan lho kalo gak nge cheat, apalagi kalo malem jumat + sendirian lagi, selamat serem2an gan

      Delete
  2. Min kuncinya udah dicari" kok nggak ketemu yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah saya cari, kuncinya ada di bawah meja di ruangan kecil yang temboknya hancur, dari pintu masuk gedung, lurus ke depan aja, nanti pintu ke 2 di sebelah kiri, ada tembusan ke ruangan yang temboknya hancur, nah masuk kesitu, tinggal jalan ke ruangan kecil di sebelah ruangan hancur tadi, nanti kuncinya ada di bawah meja pojok kiri.. selamat mencari gan..

      Delete
  3. MIn ane ama temen temen kaget pas lawan Sundel bolong taik taik

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya2, mimin juga pas main sama kagetnya + banyak temen2 juga yang kaget, mang bagian itu yang paling ngagetin, soalnya bagi pemula itu gak ketara kedatangannya, Selamat Ketakutan ya MR.SH!F7 haha

      Delete
  4. Min lawan hantu gunting nya susah bangett. Gimana yaa cara nya? Kan mesti di foto 8x sampe dia muter" kaya keserupan . tiba mau mendekat ke 8x foto lari hantu nya cpet bgt ada tips gak yaa? Tlong respon min .
    Thnks

    ReplyDelete
  5. Cara ambil gunting di hantu gunting gmn min . Susah lawan nyaa tuh
    Tlong infoin cara dan triknya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo menurut mimin dalam menghadapinya memang butuh kesabaran, tipsnya setelah mimin berhasil mengalahkannya yaa,

      1. Ketika masih awal-awal usahakan tidak berlari2 dan membuang2 banyak tenaga karena pas udah 4 atau 5 kali moto, si hantu bakal cepet banget jalannya,

      2. Berjalanlah ke pojok2 ruangan yang berbeda setiap kali sudah berhasil memotret 1 kali,

      3. Atur kecepatan mouse, sehingga enak ketika harus tiba2 menoleh kebelakang,

      4. Perhatikan sekitar kita, biasanya kemunculannya diawali oleh cahaya2 yang redup,

      5. Hapalkan sudut2 kemunculan si hantu karena terkadang sudut2 kemunculannya masih sama sehingga memudahkan kita dalam memotretnya meskipun terkadang hanya cuma 3 / 4 sudut saja yang sama,

      Dalam mengalahkannya mimin juga sempet pasrah dan meninggalkan game ini beberapa saat, oh iya mimin berhasil mengalahkannya pas kebetulan lagi maen bareng sama temen2 mimin, mereka nyuruh mimin nyoba lagi ekh alhamdulillah langsung bisa, jadi kalo bisa sebelum main lagi, positif thingking aja dan rileks yang paling penting karena kalo panikan nantinya bakal mudah banget kalah, Semoga membantu yahh ...

      Delete
  6. Replies
    1. di awal masuk gang tempat pertama kali menemukannya, disitu dia tidur, tapi pas linda mendekat, dia jadi bangun, setelah itu sepertinya dia ndak tidur lagi deh, dia cuman jalan2 aja secara random

      Delete
  7. mimin.. saya mau bertanya, katanya kunci berwarna hijau untuk membuka lemari yang merupakan jalan pintu rahasia yang terkunci. nah untuk mendapatkan kunci itu, katanya harus memotret foto orang yang sedang bergandengan di langit2 atas bangunan.tapi saya sama sekali belum menemukan foto itu. gimana ni min? apakah ada cara lain?

    oiya satu lagi min, cahaya kamera untuk menerangi ruangan gelap kenapa menghadap ke belakang. harusnya kan kedepan. saya jadinya kesulitan untuk berjalan. info nya dong min

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk foto orang yang bergandengan itu ada di lantai 2, di langit2 dalam ruangan yang ada warna misterius (deket tempat pertama kali menemukan sundel bolong, lantai 2, jalan sempit)
      nah kalo sundel bolong itu kan ada di sisi luarnya, sedangkan foto orang2 yang bergandengan itu ada di sisi dalam ruangannya, cari rute biar bisa masuk ke sana, kalo masih bingung jangan sungkan untuk bertanya lagi,

      mengenai lampu kamera yang menghadap kebelakang, mimin juga baru denger masalah ini, setau mimin lampu kamera akan selalu menghadap ke depan, coba jelaskan kapan dan dimana lampu kamera menghadap ke belakang itu ?? mungkin mimin yang lupa hehe

      Delete
  8. Min tempat ruang kasek itu didekat pintu besi yang kita moto orang gandengan itu ya
    Kalo benar yang itu kok pintunya terkunci

    ReplyDelete

 

Breaking News

« »
« »
« »
Get this widget